Minggu, 17 April 2016

Detektif Lucu di Bandara


Maskapai KLM, adalah kepanjangan dari Koninklijke Luchtvaart Maatschappij N.V. (Royal Dutch Airlines). Oke dari sini gua bisa mengerti kenapa disingkat KLM. Ini adalah maskapai penerbangan dari Belanda yang masih satu grup dengan Air France-KLM Group. KLM yang berdiri sejak tahun 1919 merupakan salah satu maskapai tertua yang masih beroperasi dibawah nama yang sama dan memiliki sekitar 30 ribu karyawan pada tahun 2013.

Sebagai salah satu maskapai penerbangan yang masuk 50 besar maksapai penerbangan terbaik pada tahun 2015 (FYI, Garuda Indonesia peringkat 8 loh), maka jasa pelayanan tentu akan sangat diutamakan. Setiap maskapai berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik dengan segala inovasi dan peningkatan layanan, salah satunya adalah "Lost and Found Services". Kalian pernah gak pas berpergian dengan pesawat gitu ada barang yang hilang? nah kalau pernah, bila naik maskapai KLM, gak perlu khawatir, akan ada Sherlock yang menolong sahabat sekalian.
(Sumber: http://www.worldairlineawards.com/awards/world_airline_rating.html)

Kalau Bicara mengenai Sherlock tentu yang terlintas adalah detektif super cerdas, jenius, pemikiran tajam dan memiliki segudang kemampuan lainnya buat memecahkan kasus. Mungkin KLM terinspirasi dari kisah ini, sehingga seekor anjing Beagle yang dinamai Sherlock, dilatih untuk mencari pemilik barang dan mengembalikan barang yang ketinggalan di dalam kabin pesawat. Sudah tentu tingkah lakunya yang lucu di dalam bandara akan mencuri perhatian berlarian kesana kemari untuk mencari pemilik barang.

Dari cuplikan video yang di upload oleh KLM melalui Youtube, disana bisa dilihat bahwa Sherlock juga dilengkapi dengan seragam yang memiliki banyak kantong untuk menyimpan barang yang ketinggalan sambil mencari pemiliknya. Pertama sang pramugari akan memberikan barang yang ketinggalan untuk di endus oleh Sherlock, lalu dia akan berlari secepat mungkin kedalam bandara untuk mencari bau sang pemilik, sungguh sangat menggemaskan, sampai ada penumpang yang mengajak "selfie" dengan pahlawan kecil ini.

Petugas bandara pun sudah nyaman dengan keberadaan Sherlock di bandara.

"Yes, it's a lot of fun. Personally, I think he is a real asset to the company and he can really do something no one else can." -Chantal Kremer, Ground Services-

"Our main goal is to return lost items to the owner as fast as possible. To do that we monitor social media and the crew checks the plane after every flight. I really like the fact that we are now getting some help with that." -Sandra List, Team Lost&Found-

"We train for muscle strength, endurance and of course socialization. When you see the reactions of the passengers that really is amazing." -Dirk van Driel, Trainer Sherlock-

Inilah cuplikan aksi Sherlock ketika bekerja di Bandara. Hmmmmmmm.. ayo Indonesia jangan mau kalah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar