Senin, 18 April 2016

"Godzilla" dari Kepulauan Galapagos



Bila mendengar tentang Godzilla/Gojira pasti yang akan terlintas pertama adalah sosok monster yang muncul dari laut dengan tubuh besar dan memiliki kekuatan luar biasa. Pertama kali muncul pada tahun 1954 dalam film berjudul "Godzilla" atau bagi masyarakat Jepang melafalkannya dengan sebutan "Gojira". Film ini disutradai oleh Ishiro Honda, dan sejak awal kemunculannya monster dengan julukan "King of Monsters" ini mendapat tingkat popularitas yang cukup tinggi. Sudah banyak remake dan episode film yang diangkat dari tema monster ini baik dari studio film Jepang maupun Hollywood. Ada kabar baik buat kalian penggemar Godzilla, di tahun 2018 nanti kabarnya Godzilla akan siap beraksi kembali di layar lebar.

Nah, bicara mengenai Godzilla, kali ini buat penggemar reptil atau iguana mungkin sudah tahu tentang mahkluk satu ini. Namanya adalah "Marine Iguana" dari kepulauan Galapagos sosoknya sekilas nampak menyeramkan namun jangan salah ternyata mahkluk satu ini adalah vegetarian alias herbivora dan makanan utamanya adalah ganggang. Detail berikut mungkin bisa dijadikan gambaran mengenai Godzilla kecil ini.
















Jenis             : Reptil
Makanan      : Ganggang (Herbivora)
Ukuran         : kira-kira 1.2m sampai 1.5m (ada ukuran besar yang bisa mencapai hampir 2m)
Berat Tubuh : 0.5Kg sampai 1.5Kg

Bila sekilas tampak serupa bukan dengan Monster Godzilla, dan mereka ini termasuk kedalam fauna yang dilindungi oleh pemerintah Ekuador. Terdapat beberapa fakta menarik mengenai reptil ini diantaranya adalah, mereka sering bersin untuk mengeluarkan air laut yang masuk ke hidung, mereka adalah perenang yang baik dan dapat menahan nafas mereka sampai kira-kira 45 menit, dan mereka dapat menyelam hingga kedalaman 30m.

Mau lihat seperti apa kehidupan Marine Iguana ini? Yuk kita lihat di video yang diupload ke Youtube oleh Steve Winkworth.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar