Minggu, 24 April 2016

Pemeran Spider Man dari Masa ke Masa


Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini, sosok pahlawan ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Peter Parker, dia adalah seorang kutu buku dan cerdas hingga suatu hari seekor laba-laba dengan mutasi genetik menggigitnya dan memberikannya kekuatan super. Sejak awal kemunculannya di layar lebar Spider Man telah meraih popularitas yang sangat tinggi. Pahlawan super dengan kekuatan laba-laba ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko pada tahun 1962. Pada tahun 2017 nanti akan ada film terbaru dari Spider Man yang akan dibintangi oleh Tom Holland, namun sebelum Tom Holland ada orang-orang yang pernah memerankan manusia laba-laba ini loh, siapa sajakah mereka?

1. Tom Holland
















Pria dengan nama lengkap Thomas Stanley Holland ini lahir di kota London, Inggris pada tanggal 1 Juni 1996. Pada awal karirnya, Tom Holland adalah seorang penari dan pernah mementaskan acara musikal "Billy Elliot", dia berperan sebagai "Michael" teman baik dari Billy. Karirnya di dunia film dimulai pada film "The Impossible" pada tahun 2012, namun sebelumnya dia juga pernah turut serta menjadi pengisi suara dari film animasi berjudul Arrietty. Tom Holland ternyata pernah juga beradu akting dengan Chris Hemsworth (Pemeran Thor) dalam film "In the Heart of The Sea". Perannya sebagai manusia laba-laba dapat kita lihat pada Captain America: Civil War, sebelum film Spider Man: Homecoming pada tahun 2017 nanti.

2. Andrew Garfield














Andrew Russel Garfield lahir di Los Angeles, Amerika pada 20 Agustus 1983. Pada awalnya dia adalah seorang perenang dan pesenam, dia berencana untuk belajar mengenai bisnis namun ketika dia berusia 16 tahun Andrew mulai tertarik untuk mendalami seni peran. Dia telah membintangi dua seri dari film The Amazing Spider Man pada tahun 2012 dan 2014. Menurut salah satu sumber, ada satu alasan spekulasi mengapa Andrew tidak akan menjadi Spider Man lagi, yaitu karena dia sempat bersitegang dengan CEO Sony Corp, Kazuo "Kaz" Hirai. Untuk lebih detail bisa di Klik Disini.

3. Tobey Maguire












Untuk aktor yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Spider Man, ya dia adalah Tobias Vincent Maguire atau yang biasa kita kenal dengan Toby Maguire. Dia telah muncul pada trilogi pertama franchise film ini yang disutradarai oleh Sam Raimi. Sahabat dari Leonardo DiCaprio ini mengawali karirnya sebagai aktor cilik, dan pada awal karirnya dia sempat berperan sebagai "Goon" dalam film The Wizard pada tahun 1989. Sebagai informasi trilogi dari Sam Raimi ini sampai saat ini masih memegang pendapatan tertinggi untuk franchise Spider Man mengalahkan The Amazing Spider Man.

4. Nicholas Hammond















Nicholas Hammond, lahir pada 15 Mei 1950 adalah pemeran Spider Man pertama kali di layar kaca. Serial ini berjudul The Amazing Spider Man (versi serial TV) dan mengudara sekitar 2 tahun dari tahun 1977 sampai 1979. Bagi pecinta film lawas Amerika aktor ini sebenarnya bukanlah nama asing lagi, mengawali debutnya dalam film Lord of The Flies, setelah itu ia berperan sebagai Friedrich von Trapp dalam The Sound of Music. Selain itu Nicholas Hammond juga sempat beberapa kali tampil dalam pementasan Broadway, dimana pertama kali dia tampil di panggung Broadway dalam The Complaisant Lover, pada tahun 1961 (usianya kurang lebih 11 tahun).

5. Shinji Todo




















Selain serial TV di Amerika, ternyata Spider Man juga pernah muncul dalam serial TV Jepang yang diproduksi oleh Toei (1978-1979). Cukup unik, karena origin dari Spider Man Jepang ini berbeda, dari yang umumnya kita ketahui. Alter ego dari Spider Man Jepang ini bernama Takuya Yamashiro diperankan oleh Shinji Todo. Dikisahkan bahwa dia mendapat kekuatannya dari Planet Laba-Laba setelah disuntikan darah pejuang terakhir dari planet tersebut. Musuh utamanya bernama Professor Monster dan Iron Cross Army, untuk memerangi mereka Takuya Yamashiro memiliki banyak perlengakapan termasuk salah satunya adalah robot bernama Leopardon. Untuk menutupi identitasnya, sehari-hari Takuya Yamashiro memiliki profesi sebagai pembalap motor.

Nah kurang lebih ini semua adalah pemeran-pemeran Spider Man yang sudah pernah tampil baik di layar televisi maupun layar lebar. Siapa pun pemeran Spider Man kedepannya, dia tetap akan menjadi Superhero sepanjang masa, jadi tidak sabar untuk menonton film terbarunya di 2017 nanti, sambil menunggu mungkin bisa kita nikmatin dulu aksinya dalam Civil War. Kira-kira ada pemeran lain yang bisa ditambahkan?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar